Kronologi Presiden Jokowi dan Bu Iriana Mengangkat Kursi Sendiri



Presiden Jokowi terlihat sedang berjalan sambil mengangkat kursi plastik warna kuning, di depannya Ibu Negara Iriana Jokowi juga mengangkat sendiri kursi plastik. Kejadian tersebut diketahui terjadi ketika Jokowi-sapaan Joko Widodo dan istri mengundang sebanyak 300 orang anak untuk berkunjung ke Istana Presiden Gambir, Jakarta Pusat pada (21/7/2018).

TIDAK gengsi dan merakyat. Sikap itu disampaikan pegiat media sosial, Ulin Yusron atas aksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan istrinya, Iriana yang mengangkat kursi sendiri.

Tanpa asisten ataupun pengawal, keduanya tidak ragu mengangkat kursi sendiri.

"Kemarin Pak Jokowi dan Ibu Iriana foto bersama anak2 sebelum nonton bareng. Setelah foto bersama, Pak Jokowi dan Ibu Iriana enggak mau ganggu anak2 menonton, jadinya mereka berdua angkat kursi sendiri. Baru pertama kali lihat Presiden dan Ibu Negara gotong kursi sendiri," tulis Ulin lewat akun @ulinyusron pada Sabtu (21/7/2018) malam.

Kejadian tersebut diketahui terjadi ketika Jokowi-sapaan Joko Widodo dan istri mengundang sebanyak 300 orang anak untuk berkunjung ke Istana Presiden Gambir, Jakarta Pusat pada (21/7/2018).

Dalam video, Jokowi dan Iriana yang sebelumnya diberikan kursi pada area tengah, dikelilingi anak-anak; saat acara nonton bareng film Kulari ke Pantai (2018) garapan sutradara Riri Riza itu terlihat mengurungkan diri.

Keduanya pun memutuskan untuk pindah ke bagian belakang barisan penonton di aula Istana Negara yang disulap menjadi bioskop itu.

Tanpa meminta tolong asisten atau pengawalnya, keduanya mengangkat kursi plastik yang didudukinya menuju barisan belakang.

Keduanya yang tetap dalam pengamatan pengawal itu menggotong kursi plastik, bahkan Iriana membawa kursi dengan cara mengangkatnya di atas kepala.

Sesampainya di ujung barisan, keduanya tidak lantas duduk di kursi yang dibawa keduanya.

Jokowi dan Iriana justru duduk di karpet yang tergelar di lantai bersama anak-anak hingga video selesai.