Nissa Sabyan Sampaikan Pengakuan Soal Status Percintaannya



Sosok Khoirunnisa alias Nissa kini menjadi perhatian publik.Gadis remaja yang ngetop bersama Sabyan Gambus itu kini menjadi idola para remaja.Awalnya banyak yang mengira jika Nissa masih seusia anak SMP.Hal itu karena wajahnya yang imut seperti usia 14-15 tahun.Ternyata prakiraan itu salah. Nissa baru saja merayukan uangtahunnya yang ke-19 23 mei lalu.Pada saat hari ulang tahun itu, Nissa buka-bukaan tentang status pribadinya.

Berikut pengakuannya saat diwawancara Irfan Hakim:


Ingin tahu lebih jauh tentang Nissa, berikut fakta-faktanya: Khoirunnisa, atau biasa disapa Nissa adalah wanita muda di baik kesuksesan Sabyan. Dia adalah satu-satunya personel wanita di grup gambus asal jakarta itu.Cantik dan memiliki suara yang merdu, berikut fakta-fakta sosok Sabyan.

Anak STM

Ini sungguh di luar dugaan.Dibalik sosoknya yang cantik siapa sangka jika Nissa adalah siswi Sekolah Teknik Menengah (STM).Jurusannya pun tak kalah mengejutkan, yakni jurusan jurusan ototronik alias otomotif dan elektronik.Seperti diketahui jurusan ini notabe didominasi kaum pria.


Cita-cita

Sebelum menghentak dunia musik lewat lagu-lagu religi-nya Nissa mengaku dulunya tak bercita-cita jadi musisi."Kalau dulu cita-citanya mau jadi reporter (wartawan)," katanya.Namun setelah tahu dirinya punya potensi di dunia tarik suara ia pun mengaku ingin konsen di dunia musik.Ke depannya Nissa mengaku akan mengambil jurusan musik di perguruan tinggi.


Tentang Sabyan

Grup Musik Sabyan Gambus mulai dikenal publik karena sering membawakan lagu-lagu islami ataupun sholawat nabi, baik dengan menyanyikan ulang (cover) ataupun menyanyikan karya baru.Grup musik beranggotakan beberapa orang alumni pesantren yang berkedudukan di Ibukota Jakarta.Hingga saat ini, ratusan ribu telah berlangganan di akun Youtube yang mulai mengunggah video sejak 2017 lalu.Sabyan Gambus dibuat awalnya untuk acara-acara wedding sekitar 2015 lalu.Personelnya terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (keyboardist), Wawan (pemain gendang), dan Tebe (pemain biola).
Menurut mengakuan Ayus, nama Sabyan sendiri diambil dari nama anaknya.

Kumpulan lagu sholawat yang paling populer dibawakan Nissa Sabyan Gambus, di antaranya Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, Assalamualaika ya Rasulullah dan lainnya. Group Sabyan Gambus menjadi viral karena setiap mengeluarkan video baru selalu jadi trending.Penontonnya yang mencapai puluhan juta bukan hanya dari Indonesia saja melainkan juga dari luar negeri.Tampil berbeda, grup asal Jakarta ini mengusung tema musik gambus dari Timur Tengah.Kemasan dan aransemen yang lebih kekinian, menghadirkan musik gambus yang berbeda dan unik.