Lepas Jilbab, Berseteru dengan Ibu, Sekarang Artis Cantik Ini Derita Penyakit Lumpuh!



Fakta Aktual - Artis cantik ini mulai terkenal setelah menjuarai kontes kecantikan Puteri Indonesia 2009. Dialah Qory Sandioriva, yang sempat tuai kontroversi setelah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2009.

Dilansir tribunnews.com 23/10/2018, Kontroversi yang dilakukan Qory Sandioriva adalah keputusannya untuk melepas jilbab saat akan mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia 2009. Mewakili Nangroe Aceh Darussalam, Qory mengaku telah mendapat izin dari Pemda untuk menanggalkan jilbabnya.

”Saya melepas jilbab atas izin Pemda Aceh. Semoga keputusan saya bisa diterima,” tuturnya saat babak penjurian mencari tiga besar.


Namun, setelah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2009, Qory meluruskan pernyataannya. Ternyata, keputusannya melepas jilbab demi keindahan rambut.

"Saya memang sehari-hari tidak mengenakan jilbab. Alasan saya tidak mengenakan jilbab karena m asalah rambut. Karena rambut adalah suatu keindahan dan saya bangga dengan keindahan," ungkapnya seperti dikutip detik.com 23/10/2018.

Referensi pihak ketiga

Selain, kontroversinya lepas jilbab, Qory dikabarkan pernah berseteru dengan sang ibu. Menurut pengakuan sang ibu, Fariawaty, Qory dianggap sombong dan sulit ditemui usai menjadi Puteri Indonesia 2009. Kata-kata 'Maaf ya tante dia sedang syuting' dan 'Dia sedang sibuk' membuat Fariawaty merasa sakit hati.

Setelah pengakuannya yang nekat lepas jilbab dan pernah berseteru dengan sang ibu, kini Qory Sandioriva alami penakit mengerikan yang bikin lumpuh. Penyakit yang diderita Qory bernama 'autoimun' yang bisa menyebabkan lumpuh tiba-tiba.

Saya itu penderita autoimun yang namanya sjogren's syndrome dan lupus. Saya ke Korea kemarin temen saya kasihan ngelihat saya yang kadang pingsan kadang lumpuh, karena autoimun itu bisa menyerang syaraf," ungkapnya.

"Tiba-tiba gak bisa jalan, itu hal yang biasa banget di dalam sebuah autoimun. Tapi entar pasti bisa jalan lagi dengan di treatment ya, nah itu saya bolak-balik rumah sakit," tutupnya seperti dikutip tribunnews.com 23/10/2018.