Jarang Tampil di TV, Pelawak Senior ini Ternyata Tengah Berjuang Melawan Penyakit Mematikan


Sayangnya, belakangan ini bang Opie mulai jarang nongol di layar kaca lantaran dirinya tengah berjuang melawan penyakit yang diduga mematikan. Ya, menurut kabar yang beredar pasalnya pelawak senior tersebut tengah mengidap penyakit asam lambung sama persis dengan penyakit yang merenggut nyawa aktor senior Alm. Dedi Petet, dan Alm. Dokter Ryan Tamrin Host Dokter OZ Indonesia

Seperti yang dilansir dari grid.id, Pelawak Opie Kumis yang perawakannya selalu ceria dan sanggup membuat orang tertawa, ternyata sempat merasakan sakit yang mengharuskannya istirahat total.
Pasalnya, lantaran penyakit asam lambung yang dideritanya, pria yang kerap membintangi beragam judul film dan sinetron ini juga harus mengubah pola makannya secara total. Usut punya usut, ternyata asam lambung yang diderita Opie berawal dari pola makannya yang kurang sehat selama bertahun-tahun.

Komedian yang pernah bermain dalam acara Pesbukers bersama mendiang Olga Syahputra ini memiliki kebiasaan minum kopi dan makan mi instan. Tak hanya itu, Opie juga mengaku jika selama ini dirinya sering telat makan.

Parahnya lagi, saat asam lambungnya sudah kambuh, pria berusia 58 tahun ini tak bisa berkonsentrasi untuk melawak dan menghafal dialog yang diberikan saat syuting sinetron.

“ Kalau sudah capek nih, neken sampai ke atas. Satu tahun gue anggap masuk angin, biasanya kalau nggak kambuh, baca skenario 4 sampai 5 baris udah hafal. Tapi kalau udah kena asam lambung nggak bisa ngapal, jadi bego, ” ungkap Opie Kumis.