Viral, Pengantin Wanita Keluar dari Tembok yang Dijebol, Ternyata Ini Alasannya



Beberapa hari belakangan ini media sosial dihebohkan dengan dua peristiwa pernikahan. Yang pertama tentu saja gelaran hajatan yang dilakukan di tanah kuburan. Selang beberapa waktu, ada lagi nih peristiwa viral saat pengantin wanita keluar dari tembok rumah yang dijebol.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, pengantin wanita yang memakai gaun berwarna putih tersebut dituntun untuk keluar melewati tembok yang nampaknya sengaja dijebol paksa. Apa alasannya ya?

Menurut beberapa tangkapan layar yang beredar, bahwa peristiwa tersebut adalah saran dari tetua adat di kampung di mana pengantin wanita tersebut berasal. Tidak disebutkan di mana peristiwa itu terjadi namun menurut saran tetua adat, pengantin dilarang keluar pintu di sebelah timur.



Namun karena pintu rumah mempelai di sebelah timur maka mau tak mau pihak keluarga menjebol tembok untuk jalan keluar si mempelai.

"haha, pernah kejadian juga di tempatku.. ngikutin aturan 'nogo dino'," tulis Ashfi mengomentari tentang peristiwa tersebut. "runaway bride," imbuh Jullie seperti dilansir Akurat.co, Senin (10/9).

Beberapa pihak memang masih menjaga adat istiadat yang dipercaya turun temurun. Jika bukan kita yang merawat dan melestarikannya, siapa lagi?